Film James Bond 007 Terbaru

Dengan semakin mewabahnya Coronavirus atau COVID-19, akhirnya film James Bond 007  terbaru yang berjudul “No Time to Die” resmi dibatalkan atau ditunda.

Film James Bond 007 Terbaru

Informasi diperoleh dari akun Twitter resmi untuk film  James Bond 007 yang bisa diakses lewat akun @007.

Akun @007 juga sekaligus memaparkan tanggal rilis resmi gantinya untuk wilayah UK, di mana film “No Time to Die” akan dirilis pada 12 November 2020, sementara penayangan global baru akan dimulai 25 November 2020 mendatang.

Film James Bond 007 Terbaru

Penundaan perilisan ini sendiri bukannya tanpa alasan. Penyebaran COVID-19 yang begitu cepat di beberapa negara membuat banyak sektor industri yang ikut terhambat. Di Tiongkok sendiri, yang merupakan salah satu pasar film layar lebar terbesar secara global, telah menutup sebagian besar bioskop akibat Coronavirus. Dan bukannya tidak mungkin jika negara lain juga ikut menyusul penutupan bioskop dikarenakan isu kesehatan tersebut.

Sebagai kewaspadaan terhadap COVID-19, tidak sedikit berbagai hal yang terjadi di industri hiburan ini turut ditunda. Seperti misalnya, syuting film Mission Impossible 7 di Italia dihentikan sementara, Hong Kong Film Festival juga turut ditunda, dan beberapa festival film lainnya seperti SXSW dan Berlin Film Festival juga memiliki kekhawatiran untuk penundaan ajang atau bahkan kemungkinan dibatalkan jika isu semakin marak dan memburuk.

Durasi No Time to Die Terpanjang dalam Sejarah James Bond

No Time to Die disebut akan menjadi film dengan durasi terpanjang dalam sejarah waralaba James Bond. Film yang menampilkan aktor Daniel Craig sebagai Agen 007 untuk terakhir kalinya itu berdurasi 163 menit.

Film James Bond 007 Terbaru

Panjang No Time to Die tersebut dilaporkan NME mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Spectre (2015) dengan durasi 160 menit.

No Time to Die mengambil latar waktu lima tahun setelah Spectre, di mana Bond diceritakan telah pensiun dari dunia mata-mata dan hidup tenang di Jamaika.

Sutradara Cary Joji Fukunaga mendeskripsikan No Time to Die sebagai "puncak pencapaian James Bond, termasuk semua trauma dan kehilangan yang telah dialami."

Dalam film ini, ketenangan dan kedamaian James Bond tidak bertahan lama ketika seorang teman lama, agen CIA Felix Leiter meminta bantuannya untuk menyelamatkan seorang ilmuwan bernama Valdo Obruchev. Bond pun harus berhadapan dengan musuh dan bahaya yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Instalasi ke-25 ini dikabarkan akan menjadi penutup untuk waralaba James Bond yang pertama kali dibuka dengan Dr. No pada tahun 1962. Tokoh agen rahasia asal Inggris ini juga telah diperankan oleh beberapa aktor seperti Sean Connery, Roger Moore, Pierce Brosnan, dan Daniel Craig.

Film James Bond 007 Terbaru

No Time To Die akan menjadi film kelima yang menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond. Sebelumnya, ia berperan sebagai sang agen rahasia dalam Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Solois Billie Eilish didapuk menyanyikan lagu tema No Time to Die yang juga memiliki judul serupa. Wanita berusia 18 tahun itu menjadi musisi termuda dalam daftar penyanyi yang pernah membawakan lagu tema film spionase itu.

Lagu No Time to Die tampak masih meneruskan gaya dua lagu James Bond sebelumnya, Skyfall dan Writing's on The Wall, yaitu kental akan orkestra klasik dan bernuansa suram.

Keduanya juga menampilkan kekuatan vokal di bagian akhir sebagai klimaks, yang juga digunakan Billie Eilish dan Finneas O'Connell dalam lagu.

James Bond: No Time to Die dijadwalkan tayang pada 2 April 2020.